Beyond Madness

Tag Archives: Sammarie Basra

Kalau udah masuk trimester tiga, harusnya udah punya pilihan pasti mau melahirkan dimana & sama dokter siapa. Walaupun kebanyakan Rumah Sakit di Jakarta pas gue cek-cek, syaratnya cuma minimal pernah kontrol sekali sama dokter di RS tersebut, sih. Jadi ga ribet-ribet amat, jangan lupa minta rekam medis dari RS sebelumnya ya..

Kay~ sekarang kita ngomongin hal terhorror. BIAYA. : ))) 

Bagi sebagian orang yang mampu, tentulah ga usah mikir. Tinggal fokus gimana supaya pas brojolan tetap cantik aja gitu. Gak deeeng : ))) tapi kebanyakan dari kita harus nabung dulu untuk persiapan lahiran, beli-beli ini-itu & bayar RS. Kalo dibayarin asuransi mah, Alhamdulillaaaaah~

Nah, berikut adalah hasil riset (cailah!) biaya melahirkan di beberapa RS di Jakarta. Semoga membantu & bisa memberikan gambaran, sekaligus ancang-ancang yaa 😊

RSB Duren Tiga:Aduuh, semoga masih bisa kebaca ya. Udah ditebel-tebelin, tetep ga jelas pun. Biaya di atas masih perkiraan ya, biasanya ada biaya tak terduga. Baiknya kasih spare +50% – 75% dari biaya yang ditulis. 

Untuk kelas Anggrek A, B & C sendirian si kamar, bedanya cuma luas & fasilitas di dalam kamar aja.

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading:   

 Karena ga masuk budget, gue males nanya-nanya banyak di RS itu. : )) Tapi dari rincian di atas udah cukup jelas kok.

 RS Sammarie Basra: Naaah, gue akhirnya memutuskan untuk melahirkan di Sammarie Basra. Selain budgetnya masuk, dr. Yudit juga praktek di situ. Rincian biaya di atas masih ditambah 40% lagi ya.. Untuk biaya visit dokter, dll.

Cerita tentang melahirkannya dipostingan berikutnya yaa.. 😘