Beyond Madness

Category Archives: Uncategorized

An old friend of mine send me this drawing out of the blue..

Thank you so much, Oliiin 😘❤️

*crying happy tears*

View on Path



Permisiiiiiii, Om, Tante, Bude, Pakde..

Aku udah 6 bulan looooh!

Mohon doanya semoga aku selalu sehat, cepet besar & maemnya pinter yaa.. 😘😘

View on Path



Ada yang hepi banget.

Udah gede, udah boleh nonton mitnait katanya. 😒😒

💆🏻 Kata sapaaaah ih?

👶🏻 Ih KZL!

Grow happy & healthy my baby love. ❤️😘

*mamaknya posting sambil mrebes mili entah kenapa dah ah. Anaknya mah udah ngowoh daritadi*

View on Path



Selamat Ulang Tahun laki-laki kesayangan kami.. ❤️👨‍👩‍👧

Terima kasih untuk:

“Udah Nduk, kamu tidur aja aku aja yang nyuapin susu.” – Jam 3 pagi, karena Gendhis belum bisa latch on.

Selalu reflek puk-puk kalo Gendhis nangis tengah malem atau pagi buta, walopun suka salah puk-puk. *ngapa gue yang dipuk-puk* 😂

“Udah aku aja yang gendong, kamu tiduran aja.”

…dan masih banyak lagi.

Semoga Allah selalu melimpahkan ridho, berkah, kasih sayang & rahmatnya kepadamu. Diberi sehat, berlimpah rejeki serta kebahagiaan bersama kami. 😘😘

Amin!

We love you, Daddy. You are our superstaaaar! ❤️😘🎶🎵

View on Path



*Setelah tersadar dari obat bius memabukkan*

Om, Tante, Pakde, Bude.. Perkenalkan,

Gendhis Kinandari Hayuning Gusti.

Lahir tanggal 14 Agustus 2015, jam 02.01 pagi. Berat 3,37 & panjang 49cm.

Mohon doanya agar aku bisa tumbuh jadi anak yang sholehah, sehat, ceria, baik hati & senantiasa menjadi kebanggaan keluarga.

Amiiin ya rabbal alamiiin.

Sun sayang dari Gendhis 😘😘😘

View on Path



Masuk ke kehamilan 20s weeks, kayanya udah saatnya coba senam hamil dan / atau hypnopregnancy deh. Kebetulan di RSB Duren Tiga ada kelasnya. Yay!

Sebelum ikutan hypnopregnancy, ada baiknya baca bukunya dulu atau browsing atau nonton youtube tentang hypnopregnancy ini, jadi paling ngga kita udah nangkep garis besarnya apa. 

Intinya adalah, kita tanamkan sugesti / afirmasi positif terhadap proses kehamilan, bayi & proses melahirkan nanti. Contohnya: Aku dan bayiku sehat. Proses kehamilan ini nyaman & menyenangkan. Aku percaya pada tubuhku. Proses melahirkan ini nyaman & tenang. Terus diulang-ulang terus & dan intinya adalah harus YAKIN & PERCAYA. 

Daftar deh tuh ikutan kelasnya hari Sabtu siang, bayarnya 75 ribu.

Untuk jadwal jelasnya ini yaa (beserta jadwal kelas lain):

 

  • Hypnopregnancy 75rb
  • Senam Hamil & Kelas Laktasi 40/45rb

Untuk ikutan, langsung aja dateng ke RSB Duren Tiga. 1 orang peserta juga tetep jalan kok kelasnya. 
Oke, kelas dimulai. Pertama, lagu instrumental yang relaxing diputar, kita suruh duduk bersila, telapak kaki kiri & kanan bertemu. Terus kita disuruh ngeliatin jari telunjuk, sambil kasih sugesti kalau jari telunjuk akan kaku seperti papan. Coach-nya (ibu bidan) terus menerus kasih sugesti gitu. Yang mana gue GAGAL. Mak, orangnya kan ga cayaan.  : ))))))))))))))

Abis itu suruh ambil posisi yang paling nyaman (tiduran) lalu bayangin our happy place. Dimana aja terserah. Yang mana gue bayangin kamar sendiri, dengan kasur yang abis diganti spreinya dan AC nyala. SIMPEL YA ANAKNYA : )))))))

Nah sambil tiduran gitu ibu bidan suruh kita konsen sama afirmasi-afirmasi yang dia omongin. 

Setiap tarikan nafas akan membuatku merasa relax. Semakin relax, nyaman, tenang. Kehamilan ini adalah proses yang menyenangkan. Aku dan bayiku sehat. Aku nyaman dengan proses persalinan. Aku percaya dengan tubuhku. Gitu terus diulang-ulang. Dan gue??

BABLAS TIDUUURRR. 8′))))))))))))))))))

Ya gimane kan tiduran, AC dingin, lagu mendayu-dayu, ibu bidan suaranya juga lembut amatan, guenya pelor. Yaudah deh. Cocok. :))

Tapi kata ibu bidan, ngga papa kalo bisa tidur. Kalo afirmasinya berhasil, nanti pas kontraksi saking nyaman & tenangnya bisa tidur juga. HAH?! 

Yaudah mending latihan ndiri dirumah. Beli buku sekaligus CDnya di Gramedia. Daripada gue numpang tidur doang yakaaan? 😀

Nah. Beberapa minggu setelahnya, gantian cobain senam hamil. Gurunya sama si Ibu Bidan Hypno. Senamnya ini kebanyakan latihan pernafasan sih, bukan yang terlalu gerak-gerak gitu. Lite banget. Disambung dengan curhat & cerita-cerita tentang proses melahirkan, cara napas + ngebahas dr. Fachruddin yang ngapa dah pendiem amat : ))) katanya emang karakternya gitu. Kalo ga ada masalah, dia diem aja. Baru banyak bicara kalo ada kelainan atau ada yang mengkhawatirkan. 🙂

Sama dengan hypnotherapy, senam hamilnya juga bisa dengan mudah latihan sendiri di rumah. Bahkan kata ibu bidan, ngepel kamar sambil jongkok tu udah termasuk senam hamil (tapi kan males ya buuuuk) : ))

Buat yang males gerak sendiri di rumah, ngga papa sih ikutan kelas gitu. Seneng malah ketemu ibu-ibu hamil lain, bisa sambil saling curhat yang kaki bengkak, pinggang mo putus, eungap dan lain sebagainya. Hihi

Pokoknya yang harus diingat: ibu & bayi sehat, kehamilan ini menyenangkan & kita nyaman dengan proses persalinan nanti. Amiiinn! 


Biar jadi truly Jakartans (elah!), gue bertekad untuk survive & bisa mengalahkan lalu lintas yang bruwet ini tiap hari.

Berikut adalah hasil riset gue selama beberapa bulan terakhir ganti-ganti moda transportasi dari/ke kantor.

1. Mobil Pribadi.

Mau pake mobil paling irit sedunia akhirat kalo jalurnya Kalibata – Sudirman juga sama aja boong.

  • Waktu tempuh hampir 2 jam atau 2,5 jam, suka-suka jalannya, dari sayang-sayangan sampe berantem karena bosen ga nyampe-nyampe. : )))
  • Biaya? Ya babak belur juga orang abis nganter gue ke Sudirman trus doi ke Pulo Gadung. *mimisan*

2. Ojeg.

  • Waktu tempuh: 40-50 menit.
  • Ongkos: 35rb.

Kompensasi: Muka & kaki belang kaya abis liburan di Bali & cacingan karena ongkos mahal, maka jatah makan siang dipotong. (ketoprak, gado-gado, karedok, ulang dari awal) *nangis*

3. Kereta.

  • Waktu tempuh: 20 menit sampe Tapsiun Sudirman sambung bus apa aja 5 menit.
  • Ongkos: Kartu commuter bukan langganan 5rb + ongkos 2rb. Berikutnya 2rb, asal kartu ga ilang. Atau beli kartu langganan 50rb, biaya kartu 30rb, 20rb sisanya voucher, kalo ga salah.

AKAN TETAPI: Lo harus merelakan tulang iga sedikit retak atau kalo lagi untung, cuma ulu hati aja nyeri karena kesikut sama manusia-manusia ganas karena rebutan masup kereta, dan/atau kegencet lautan manusia sampe ga ada tempat buat tas selain disunggi kaya Boabo.

4. Angkot + Bas kota.

Waktu tempuh: Wallahualam bi shawab. Ongkos: 6rb.

  • Via Kampung Melayu. Dari Kalibata aman nyaman santai sentosa, begitu sampe Kampung Melayu.. JENG JENG. Kalo ada 44 lewat niscaya orang-orang bagai hiu liat darah. Kemruyuk. Saingannya sekelurahan.
  • Via Jl. Raya Pasar Minggu. Ternyata Metro Mini 640 kalo pagi, lewatnya cuma tiap bulan purnama muncul. Kalo ngana pe kaki & muka so gosong, baru dorang datang. HIH. Via 2 akses ini macetnya sama aja.
  • Via Duren Tiga – Mampang. Konon katanya sih lebih bersahabat & di Mampang bisa naik 602 AC yang 5rb itu. Gue belom pernah coba. Kali besok, kali engga. Terserah gue kan. *dilindes*

*keringet dingin menganak sungai*

Begitulah. Memang kayanya yang paling masuk akal ya naik kereta sih. Desek-desekannya paling sampai Cawang, abis itu AGAK lowong. Walopun kalo lagi apes ya sampe Sudirman masih penuh banget. Tapi waktu tempuhnya paling pendek, yang lain ga masup akal semua – kecuali kalo berangkatnya jam 4 pagi bareng Pak Haji buka gembok Mesjid.

Bagi yang cari moral of the story atau pencerahan dari postingan ini, anda belum beruntung. Harap coba lagi lain kali. XD


Entah ada hubungan apa gue sama namanya mie. Kayanya ada yang salah kalo seminggu aja ga makan mie. Padahal kan bikin gendut ya? *yeah rite* *sambil makan nasi 2 piring*

Salah satu comfort food gue adalah Bakmie Senjaya ini. Tempatnya di Tebet. Gampangnya, dari distro-distro tempat ngeceng ABG-ABG ranum itu belok kiri, trus langsung ngepot belok kanan & REM! Segera tengok kiri, disanalah dia berada. Tempatnya sih ga representatip, karena udah tuaaaaaa banget.

Lucu deh, yang jualan sampe yang ngelayanin engkong-engkong semua. Jadi suka ga tega. : ))
Gue selalu pesen mie ayam, trus gue makan kaya mie goreng gitu. Kuahnya yang super gurih disruput terpisah. Tanpa tambahan apapun, udah enak banget! Kayanya si engkong ini dapet bocoran buffet surga deh. : ))

Seperti ini penampakannya:

Mie Ayam

Mie Ayam

Mie Ayam Jamur - Mas Daddy's Choice

Mie Ayam Jamur – Hubby’s Choice

Selain mie ayam, mereka juga punya masakan khas “chinese food restaurant” gitu. Macam bakmie – bihun goreng, gurami goreng, macam-macam olahan seafood & harganya juga tergolong murah.

Jadi, kalo lagi macet-macetan pulang kantor melipirlah ke Tebet. Layak coba bingits! *biar kaya anak sekarang* : )))

Alamat lengkap *setelah googling* :
Jl. Tebet Timur Dalam II/51 B,
Tel (021) 83792366.
Hari Selasa tutup yaa..


disclaimer: many grammatical errors. have some mercy on me, please? thank you, you are so kind.

This day started with sleep deprived & cried in ojek. 😀

I miss cubit-cubit your cheek & poke your belly.

I miss us hid a secret from Mamot when you bought me or Betty fancy thing.

I miss your unimportant calls.

I miss your oh-my-god-seriously? worries to me, to us.

I miss being told to honk rapidly to every object when driving. : ))

Oh, I even miss our fights.

I miss you suapin me with your gendut fingers & made me nambah terus. And I still don’t know why foods tasted sooo good when it came from your gendut fingers.

I miss you being kepo to my cellphone.

I miss you asked me to made you telor ceplok kering & sambel bawang in the middle of the night, since we were always stayed up til late with Betty.

I miss you forced us -me, Betty & Mamot, to bought something that we didn’t really want, just because we held & stared at it for more than 10 secs. We were only penasaran, you know? 😀

I miss to see you puk-puk your belly & said “Tuh denger ga suaranya?”

I miss being annoyed ’til I yelled: “PAPOT NIH IIIIIIIHH..” and I do miss to annoy you with my drama(s).

And I miss many more things & I can’t write it here. I cant even see my screen because I’m covered with tears.

And, It’s been a year already. How are you up there? Are you happy? Do you miss me? Miss us? Can you still see us? Hear us?

I miss you. We miss you so so much.


Shakespeare bilang: Apalah arti sebuah nama.

Yang agak ga mungkin, secara tiap orang tua mau punya anak, mikirin nama anaknya dari jaman si Ibu hamil aja belom *ngaca*, bahkan jauh sebelum itu (dari jaman pacaran, red.)

Sebagai permata berlian dalam keluarga, *sodorin kresek* nama panjang gue pemberian rame-rame antara eyang, bokap & kakak sepupu.

Galuh Edhi Marina

Galuh pemberian kakak sepupu. Terinspirasi dari nama temennya yang pinter banget, selain itu kata Eyang, Galuh juga bisa artinya Intan atau Putri. Bahasa Kalimantan kalo ga salah.

Edhi pemberian bokap. Berasal dari kata Edhi Peni. Bahasa Jawa, artinya baik, bagus, gitu deh.

Marina pemberian nyokap. Simply karena gue lahir di bulan Maret.

Apakah saya bahagia & bangga dengan nama lengkap ini?

CHIDAK!

Gue ngiri setengah mampus sama namanya Betty, adik gue, yang sungguh sangat feminine.

Keinesasih Hapsari Puteri

Seeee?!~ Ga kaya nama gue yang kesannya feminine tapi macho gitu. Kalo dibayangin, mungkin kaya Rambo pake bandage dress. : ))))))

Bukan gue kalo ga protes. Protes keras & pertanyaan-pertanyaan aneh sudah dilancarkan jauh sebelum gue mulai sekolah. Dan.. Bener kan. Giliran sekolah, gue dipanggil Edi.. Edi.. Bencong (karena bernama cowok).. … Dan jadi makin parah jaman SD.

Tiap kali guru bagiin buku PR -yang harus disampul coklat itu- di depan kelas, pasti disebutin nama lengkapnya. Giliran gue, pasti langsung rame. Ediiii~ Ediiiiii~

Mak, anak SD digituin lama-lama ciut kali gak? Krisis identitas sejak dini gitu. Mulailah gue ngerengek-rengek ke Mamot buat

…ganti nama. : ))))

Karena si Mamot udah eneg banget kali anaknya ini ngebahas nama mulu, eeeh.. kali ini dese nanggepinnya serius, Mak! Nanyain gue mau pilih nama apa. Waktu itu diputuskan setelah musyawarah alot:

Gladiooli Marina

OH! SHUT UUUUUP! : )))))))

Inspirasinya cetek banget. Gue lahir di RS Gladiool, Magelang. Tadinya maunya Gladioola Marina tapi kata Mamot masa akhirnya “A” semua. Jadilah diganti yang depan akhirannya “I”. : ))))))))) Abis itu Mamot jelasin surat-surat & proses apa aja yang mesti dilewatin untuk urus ganti nama ini. – Dimana kemudian gue mejen, karena RIBET. : )))

Bukan gue namanya kalau putus asa.

Gue buka semua sampul coklat buku tulis gue. Ganti baru & kasih nama BARU. Nama yang terpilih kali ini:

Intan Baik Maret

 KENAPA?! GUE GATAU JUGAAAA! : )))))))))))))))))

Inspirasinya ya jelas aja dari arti nama asli gue itu. Gue tulis artinya.

Tibalah saat guru bagiin buku di depan kelas. “Intan Baik Maret! Emang di kelas kita ada yang namanya Intan?” – lalu gue maju.

“Loh, kok kamu? Emang kamu namanya Intan?”

Gue jelasinlah, Galuh Edhi Marina itu artinya Intan Baik Maret. Jadi sama aja. : ))))))))

Boooooook! Terus akik dimarahiiiiiiiiiinn di depan kelas. Bikin bingung katanya. (YAIYALAH!)

Yastralahyaa yang penting udah usaha (apaan?!) Akhirnya kapok. Lalu semenjak saat itu tebel-tebelin kuping. Mo dipanggil Edi, Bencong, apa kek. Ai tak peduli. : ))))