Beyond Madness

Category Archives: A Bundle of Joy

Ga kerasa udah 16 minggu aja. Yang artinya kalau dalam Islam, sebaiknya diadakan pengajian 4 bulanan, karena pada saat inilah ruh bayi ditiupkan, beserta suratan takdirnya, rejeki, jodoh & kematian. Maka sang Ibu hendaklah banyak berdoa supaya suratan takdir si baby baguuus! Amin! *benerin jilbab* : ))))

Gue & Mas Dedot berencana ngadain di Jogja, karena kalo di Jakarta manalah bird cage kami ini cukup. Untuk itu, walopun belum waktunya kontrol lagi, beberapa hari sebelum berangkat kita kontrol sekaligus ijin sama Dr. Fach, mau pergi ke Jogja, yang kemudian dijawab: 

Ngapain sih pergi jauh-jauh? Suruh aja orang Jogjanya yang kesini. Ini kan hamilnya susah, dieman-eman gitu loh. 😦

*gue sama Mas Daddy liat-liatan* 

Setelah diskusi di rumah, akhirnya kita Bismillah, tetep berangkat hari Kamis. Pengajiannya sih Sabtu, 28 Feb 2015. Tapi kan kita mau main-main dulu yegak? : ))

Kamis makan-makan aja disekitaran Jogja, Jumatnya kita ke Magelang, sowan ke Omnya Dedot (alibi, padahal wisata kuliner) 😀

Pengen Kupat Tahu, berhenti di Tahu Pojok, tapi bakwannya udah abis! *first world problem* tadinya tujuan utama adalah Kupat Tahu Pak Pangat, tapi Dedot yakin kalo udah kesorean & tutup. Akhirnya gue TERPAKSA tetep makan dan ABIS, sedangkan Dedot ngga. Karena ga ada bakwan. 

Pulang dari situ, kita mau mampir ke kios martabak temen Dedot yang baru buka. TERUS NGELEWATIN PAK PANGAT & MASIH BUKA!! Щ(ºДºщ) 

Gue?! Ya ngambek lah! Mana Dedot langsung ngepot berenti & parkir & pesen & BAKWANNYA MASIH ADA! DAN GUEPUN JADINYA MAKAN LAGI! *ini yang salah siapa sih?* : )))))

Mkay, makan kelar. Menuju ke kios martabak, disitu perut gue berasa kenceng mules gitu. Abis martabak jadi, langsung deh ke RS Gladiool tempat beta dulu dilahirkan. 

NAH! Disinilah galau berats. Periksa sama Dr. Dodi (dulu jaman kuliah di Jogja, beliau pernah praktek di Happyland, gue pernah periksa karena keputihan) dokternya baik & haluuuuuuuuuuusssss banget! Jelasin panjang lebar & sangat menenangkan hati T^T. Intinya senut-senut itu wajar & normal. 

Lalu pas USG 2D, ditawarin mau 4D apa engga?

“Lho, bukannya masih terlalu kecil ya, Dok?”

“Iya, tapi kalau 4 bulan, bisa keliatan dari kepala sampai kaki. Nanti kalau sudah lebih besar, bisanya hanya per-bagian.”

*mas daddy angguk-angguk rapidly di balik badan dokter* *me: pura-pura ga liat*

“Biasanya berapa sih, Dok, kalo 4D?”

“Berapa ya? Kira-kira 400 ribu.”

Me & Mas Daddy serentak: MAU DEH DOK. Deeuu.. Giliran murah aja : )))

Dan, inilah hasilnyaa~   

“Dedeknya tutup kuping karena Amy-nya bawel.” – Mas Daddy, Calon Ayah, yang seketika dihujani cubitan sang istri. 

Dan benerr, pas bayar abisnya cuma 400ribu *nangis pelangi*. Yang kemudian masygul mau melahirkan di Jakarta apa di Magelang. Mengingat Gladiool tu bersiiiiiiih & gue cinta banget sam Sang Dokter. Tapi, jauh-jauhan sama suami abis beranak apa ga berubah jadi Gojila tu gue ntar? : )))

Yaudah. Reality bites, right? Kembali ke awal, beranak di Jakarta aja. *sigh*


Setelah 2 kali periksa di RS Asri, akhirnya kita memutuskan buat balik lagi ke RSB Duren Tiga. Deuuu~ : )))

Hasil dari browsing sana-sini, katanya ada SPOG handal, pemilik dari RSB Duren Tiga juga, Dr. Fachruddin, yang pro asi, pro normal & ga suka kasih obat berlebihan. Okedeeh, markicob. 

Karena ngeri antri berlebihan, jam 4 udah cuss dari kantor buat daftar pasien baru & daftar ulang, sebelomnya udah telpon, tapi urutan dipanggil berdasar kedatangan. Dapet antrian nomer 3 kalo ga salah waktu itu. 

Taunya, orang-orang di dalem pada sebentar-sebentar banget. Cuma 10 menitan. Sebenernya agak kurang cocok sih sama gue yang bawel tukang nanya, karena dokternya apa aja dibawa becanda *sigh* akan tetapi diceritain ibu bidan pengajar senam hamil & hypnotherapi, Dr. Fach ini tipikal diem & becanda kalau baby sehat-sehat aja. Kalo ada yang salah, baru beliau akan bicara panjang lebar. Fyuuh..

Dari hasil USG, beliau bilang: sehat anaknya. Alhamdulillaaaahh. 

Setelah USG, dibahaslah kehidupan masa lalu yang alergi sperma. Katanya kehamilan ini mesti dijaga baik-baik, dieman-eman, karena ini kejadian lumayan ajaib. T^T

Gue nanya, makanan apa aja yang dilarang? Dijawab duren, nanti sakit perut. Udah : ))). Oh, lalu disarankan untuk ngga berhubungan dulu sampai usia 18 minggu (?) lupa deh. Kira-kira segituan tapi, karena nunggu placenta-nya benar-benar matang. 

Naaaah, tiba saat bayar, AKU SIYOK. Karenaaa~

Yaampun bedanya sama RS Asri. :O Itu udah sama obat loh. Jasa & medis USG tu maksudnya biaya konsul dokter 150.000. Kalo ga minta diprint, USGnya ga diitung. Gawd! (۳˚Д˚)۳ 

Ga komersil banget ini dokter. Semoga akan baik terus pengalamannya di RSB Duren Tiga ini ya, jangan karena murah lalu servisnya asal-asalan. Amin! 


Well, ternyata gue udah ngalamin pregnancy discomfort in a very early stages. Biasanya bumil-bumil lain akan merasa keluhan ini-itu datang pas perut udah gendut, 5 bulan ke atas. Nah gue dari ketauan hamil udah berasa. 

Jadi, sendi panggul gue yang sebelah kanan sebelum ketauan hamil tu suka sakiiiiiiit banget. Kaya salah urat, dikirain karena salah gerak waktu pindah tempat duduk di Metro Mini : ))) sempet pijet juga waktu itu. Untung ga kenapa-kenapa ini dedeknya. Thank God. 

Nah pas 10 weeks, keluhan bertambah. Jadi keputihan yang gatel & banyak gitu. Hiks. Akhirnya, walopun belom masa kontrol, gue periksa ke RS Asri lagi, sama Dr. Ika. Baiiiiiiiiiiiiikk banget dokternya & shantay. Kata beliau makan apa aja boleh asal matang & bersih. YEES! 

Keputihan ini menurut Dr. Ika wajar, karena pengaruh hormon. Jadi dibersihin aja waktu itu & dikasih obat yang dimasukin ke vagina + USG transvaginal lagi.

Haloooh, dedeeek! ❤

  

Menyenangkan sih sebenernya periksa di Asri ini. Bersih, dokternya baik-baik & shantay. Akan tetapi…

Pertama periksa sama Prof. Sugi aja abis 1 jutaan lebih dikit. Dengan rincian (kurang lebih soalnya lupa)

  • Jasa SPOG 330.000
  • Vitamin 250.000
  • USG 250.000
  • Pendaftaran (lupa)

Nah pas sama Dr. Ika ini, abisnya 766.000 : ((( 

  • Jasa SPOGnya lebih murah 210.000
  • Pendaftaran pasien lama 30.000
  • USG 250.000
  • Obat & tindakan 270.000-an 

Kayanya harus mulai cari tempat lain deh, secara abis nanya biaya melahirkan disitu untuk kelas yang sendirian, belum VVIP. 

  • Normal (kira-kira 25-30 juta-an)
  • SC (kira-kira 35-40 juta-an)

Dengan embel-embel: Ibu nanti kalo udah deket, tanya lagi ya. Soalnya ini harga lama, mau naik lagi kayanya. GLEK.

Pengennya juga tetep disitu, tapi kok sayang uangnya ya. Bisa buat yang lain gitu. Oh how I wish I had all the gold & diamonds in the world *mule ngarang* : ))

Okedeh, mari kita berburu RS yang laiiin. Meanwhile, be safe & healthy in there ya, my little love. :*


Iya! Minta ampun dulu karena harusnya ini cerita ditulis 7 bulan lalu. Yep, you heard it right. 7 months back, people! : ))))))

Jadi kisah ini bermula dari kelakuan akik yang aneh *kata Mas Daddy* tambah galak, trus benci banget sama scent-nya dia terutama kalo abis ngerokok. Ditambah lagi kalo bangun tidur selalu ngeluh teti kadi-nya teges & sakit. *ya akik mah yakinnya karena mau dapet aja kan*

Udahlah dasarnya cuek sama cycle period yang emang maju mundur, tebak-tebak buah manggis. Yang ada malah nanya sama Mas Daddy terakhir dapet kapan, dan dijawab: 

Ih, udah lama banget. Udah 2 bulan kalik. 

JENGJEEEEENG!
Mau testpack kok ya ga berani, takut kecewa. Akhirnya dipaksa sama Mamot, yang waktu itu lagi disini & kakak sepupu yang lagi main untuk cek. 

Dan ternyataaa~ Aaaakk! Kok garisnya 2? Eh tapi kok satunya blawur? Tak langsung percaya, Mas Daddy sibuk tanya adeknya & temennya yang udah pernah hamil, kalo garis 2, tapi satunya blawur artinya apa.. Sementara dia sibuk, akik stunned. Ga ngerti mau gimana. Yang ada dalam hati: Bukannya gue ga bisa hamil tanpa program? Harus berobat dulu, dll, dsb.

Mengingat di kehidupan yang lalu kan gue alergi sperma. Yang mana kalo ada sperma masuk dianggap musuh jadi langsung dibasmi habis. Jadilah ga hamil-hamil, kalo mau hamil harus treatment ini dan itu dan mahal. 

Eniwe, ini kok bisa garis 2 ya? Inget banget itu hari Minggu, 5 Januari 2015. Besokannya Mamot ngajakin jalan sama bude-bude keliling GI & gue pusing banget tiba-tiba & maksa pulang, sekalian mampir ke rumah another bude yang deket apartemen sambil nunggu dijemput Mas Daddy, niatnya mau ke dokter buat cek kebenaran. 

Pergi deh tu ke RSB Duren Tiga, yang roamenya ya ampuun.. Pas daftar udah dapet nomer belas-belasan yang masuknya kira-kira jam 9, padahal pas daftar Maghrib aja belom. 

Ngambek, pindah ke RS Asri. Yang waaaaah, bersih, rapi, terang & pas ada dokter yang ga antri, Prof. Sugi. Waktu itu mikirnya yaudah yang mana aja asal ketauan. 

Ga lama, nama gue dipanggil suster, ditanya kapan terakhir mens (terus harus bongkar history chat bbm sama Mamot, kapan terakhir bilang kalo lagi mens, karena Mamot selalu ingetin sholat tiap hari, jadi kalo lagi mens, gue pasti bilang. Ternyata tanggal 5 Nov 2014 sodara-sodaraaaa..) lalu tensi & nimbang, yang mana udah naik 2kg saja. : ))))))))

Begitu masuk, Prof-nya udah yakin banget kalo gue hamil. Padahal belom diperiksa. Karena masih kecil, jadi dilakukan USG transvaginal yang dimasukin ke vagina. Mamot & Mas Daddy nunggu di balik korden. 

Tiba-tiba Prof-nya ngomong kenceng: WAAAH, ini sih udah 2 bulaan! Trus Prof-nya langsung tunjukkin detak jantung baby-nya. Gue dengan polosnya: itu detak jantung aku kali, Proof.. : ))))))

Mamot & Mas Daddy langsung bareng bilang Alhamdulillaaaaaahh kenceng banget. Sementara gue masih bingung. Kok bisa?

Ini dia babynyaaa, 8 weeks old. ❤️ 

Dalam kebingungan gue, tetap aja dalam hari bersyukuuuuuuurrr banget. Ya Allah, doaku selama ini didengar. Mintalah & yakin, maka kau akan diberi. 

So, I’m officially a Mom to be! Wish me luuuck.. \(^-^)/