Di bulan ketujuh kehamilan, akhirnyaaa.. Setelah hampir dua tahun di kandang burung, kami pindah juga ke rumah. Agak minggir, AGAK ya.. Camkan itu! : ))) tapi nyaman & lingkungannya jauh lebih enak daripada Kalcit. 

Karena pindah rumah, jarak ke RS Duren Tiga jadi jauh. Sebenernya ngga jauh sih, tapi jalur macet. Ngeri aja kalo sampe brojolan di jalan. *amit-amit*

Ganti RS, berati ganti dokter juga dong? Nah, ketemu sama dokter ini ga sengaja. Niatnya kan mau USG 4D lagi tu, jadilah googling dokter siapa yang jago 4D. Hasil brosingan banyak yang refer ke Dokter Yuditya Purwosunu. Ahli Fetomaternal juga beliau ini (kehamilan dengan resiko tinggi). 

Yaudah, cekbebicek, praktek di Sammarie Basra yang mana deket rumah. Yay! 

Pas daftar buat USG 4D, taunya hari itu dr. Yudit ada operasi jadi ga praktek di Sammarie, prakteknya di Mitra Keluarga Kelapa Gading. Karena udah pengen banget & pas waktunya kontrol juga, kita samperinlah kesana. 

Ternyata benar kata ibu-ibu di dunia maya, dokternya ramah banget, masih muda, PINTER & komunikatif. Dari USG 4D dibacain tu suplai darah & oksigen ke bayi lancar engga, hati, jantung, ginjal, otak bagus engga, ga cuman buat liat muka bayinya aja lho : ))))

Diakhir pertemuan beliau minta gue cek gula darah, karena kaki bengkak, untuk mencegah kemungkinan pre-eklamsia. Selebihnya normal & kontrolnya sebulan lagi aja. Dokter ini ngga yang mengharuskan tiap 2 minggu atau bahkan seminggu sekali harus kontrol, lho.. Sebelum kasih resep vitamin & calcium, beliau bilang: 

Ini nomer HP saya, kalau ada apa-apa whatsapp aja ya.. LAAAFF!❤️ 

Resmilah mulai hari itu pindah ke haribaan Dr. dr. Yuditya Purwosunu, SP.OG, KFM, PhD (ish.. lengkap amat) : ))

Total kontrol & USG 4D hari itu:

  • Konsul Dokter: 250rb-ish
  • USG 4D: 800rb-ish

Ini hasil fotonya. Mukanya ditutupin terus 😄😄